Monday, July 09, 2012

Pangandaran, Cap Kaki Tiga Deh Pokoknya!

Hey hey hey...
Maaf ya, baru sempet post sekarang...T_T
Belum bisa manage waktu..

Sesuai janji sebelumnya, berikut saya laporkan perjalanan liburan ke Pangandaran tanggal 2-5 Februari kemarin.. (iya, saya tau itu udah lama banget..)

Jam 6 pagi bertempat di Bogor, wushhh... empat orang makhluk aneh naik bis angkot dalem dari Babakan Raya simpang Jalan Raya ... (nah lo, jalan raya di depan kampus sendiri lupaa...D:). Turun di tempat ngambil angkot 32, seorang makhluk lain sudah menunggu dengan tampang komdis (komisi disiplin-red).
maaf kak, kita telat.. Bogor macet
hahha

Hmm,, berangkatlah kami ke Cibinong naik angkot 32.
jadi, perlu diketahui, untuk pergi ke Pangandaran dari Dramaga, Bogor, kita mesti ke Cibinong dulu..
Karena bis Depok-Pangandaran ngetemnya di Cibinong..:D
Hati was-was, takut ga bisa ngejar jam keberangkatan bis pertama yang menurut gosip yang beredar adalah satu2nya bis AC ke Pangandaran. Silvi yang rumahnya di Cibinong udah nunggu di shelter (?) bis.
Untuk ke shelter bis perlu ganti angkot sekali, tapi saya lupa nomornya berapa, maaf ya..==

Sesampainya di shelter, ada teriakan coba lagi!
hahaha, bisnya udah berangkat. Yasudah kita nunggu yang kedua.
dan Taraa!!! bis kedua juga ber-AC ternyata..:D

mau kemana kita? Pangandaraaan...:D






Ceritanya udah sampai nih di Pangandaran (jangan bilang-bilang klo saya sempet mabok ya..T_T). Eka sang ketua rumah menjemput kami di terminal naik sepeda (go green..)dan kami? Kami naik becak...! :D hahaha
Sampai di rumah Eka, subhanallah... Orang tuanya udah nyiapin makan malem.. Mahasiswa mana yang bisa nolak kebaikan tiada tara seperti itu.. (baca: ngasih makan gratis..hhe)
Abis makan kami dianter ke penginapan kakeknya Eka, namanyaa... Hotel Sinar Rahayu (buka-buka file gambar dulu nyari namanya).
Penginapan ini deket banget ke pantai! Beneran deh.. Jalan kaki 3 menit doang juga udah nyampe pantai..:D
Sebelum tidur kami dialog tokoh sebentar bareng kakeknya Eka trus langsung tidur berhubung waktu juga ga memadai (padahal tampang-tampangnya udah tampang pantai semua. haha)

Perlu diketahui, di Pangandaran kita bisa melihat sunrise sekaligus sunset loh..! Bukan karena di Pangandaran matahari terbit dan tenggelam di tempat yang sama, hhe.. Tapi karena Pangandaran punya Pantai Timur dan Pantai Barat sekaligus.. keren kaaan.... Pantai Timur lebih tenang ombaknya, disini banyak wahana air yang dikelola penduduk sekitar. Bayar, tentu aja..:) Sedangkan di Pantai Barat, yang lebih lepas, tempat nelayan angkat dan buang sauh.. Di pantai ada banyak kapal nelayan kalau sore..








Kami main ke cagar alam, naik perahu, ke green canyon (nyesel ga berenang..T_T), ke pantai, haha.. mantep deh, bener2 liburan...:D

Kalau ke cagar alam, ga boleh waktu angin lagi kencang.. apalgi naik perahu.. hhe
Katanya takut pohon tumbang,, sehari sebelumnya katanya ada yang meninggal nkrn ktimpa pohon.. serem yak..==
Ada beberapa pantai di sekeliling cagar alamnya.. dan sumpah, pantainya keren banget...XD
sepi, bersih, keren... mantep deh pokoknya..:D





Green Canyon... keren banget....XD
Jadi dia itu sungai yang diapit tebing tinggi di kiri kananya,, trus waktu naik (ngelawan arus), di atas pemandangannya keren banget.. banyak stalaktit (eh, atau stalagmit ya namanya.. hhe) ngegantung di atas kepala plus air yang netes ga berhenti-berhenti jadi kayak hujan..:D
haha.. keren deh pokoknya..:D
Pokoknya mau kesana lagi dan nanti mesti berenang di green canyon..! XD





Share:

0 comments: