Saturday, December 01, 2012

Ayahku ayah paling keren sedunia (bodo amat dibilang copas)

Beberapa malem ini sering mimpiin orang rumah..
Apalagi ayah, padahal sebelumnya jarang-jarang mimpiin ayah...

Ah, kalau ingat ayah, rasanya pengen nangis, pengen ketawa, pengen senyum-senyum, pengen guling-guling..hehe
Ngetik postingan ini aja mata sambil berkaca-kaca.....:')

Ayah sekarang banyak penyakitnya..:(
Tapi bandel kalau disuruh jaga pantangan.
Pernah waktu aku di rumah, ayah minum pulpy orange sebotol dalam berapa kali teguk doang, dan yang ku perhatiin, udah beberapa hari itu ayah minumin itu mulu..-_-
Padahal ayah punya magh parah, sampe radang usus juga..

"Ih, ayah ini loh, jangan sering-sering minumin itu sih.. Nanti sakit nangiis.."
*ini dialog anak ke ayahnya yang ga boleh ditiru, hehe
"Orang ayah baru-baru ini aja kok minumnya.."

Ayah pernah nangis nahan sakit waktu sakitnya kumat..
Kena angin duduk, dan anginnya di perut, jadinya sakitnya kayaknya parah banget...
Aku sampe deg-degan banget waktu ngelihatnya...T_T

Belum lagi kalau ada durian di rumah, ayah paling ga bisa nahan buat ga ikutan makan.
Padahal darah tinggian, belum lagi kolestrol...(-_-")
Orang rumah memang pada suka banget sama duren, makanya kalau mau makan duren, pasti kami makannya di luar,
di tempat jualnya langsung, biar ayah ga ikutan makan..
Nenek juga ga boleh makan duren..

Yang paling keren dari ayah, ayah ga merokok...:D
Makanya aku paling ga tahan kalau nyium asap rokok..
Ayah juga jarang jajan, tapi sekali suka sama sesuatu, pasti itu aja yang dimakan.. kayak kasus pulpy orange tadi..hehe

Ayah jarang banget ikut kami main ke supermarket atau plaza apalah yang ada di siantar..
tapi pernah sekali waktu, aku lagi duduk sendirian sambil nyetak pergedel,
trus ayah datang bawa kaos baru..

"Ji, lihat, bagus ga?"
*sambil nunjukin kaos
"Beli dimana yah?"
"Ramayana. hehe"
"Bah, sendirian kesana?"
"Iya, hehe. Abis kaos ayah udah ga ada yang bagus.."

Sumpah, aku shock berat...XD
haha

Ayah nyebut kami (anak-anaknya) pake sebutan yang aneh-aneh..:D
Nandung Bauk
Ulukudung
Bagudung
Nandung Ayah
*khusus buatku, kadang dipanggil Bebek Bauk..
hehe


Ayah tuh ga pernah nelepon kalau ga ada yang penting, atau kalau ga kangen banget.
Kadang malah suka sms gaje kayak begini:

==================
nandung bauk
==================

-udah, gitu doang
haha
tanpa emoticon atau apapun..:D
kadang suka ditambah belakangnya jadi gini:

===================
nandung bauk
he he
===================

-lucu..:D
Aku ngerti ayah pasti lagi kangen...:')
Abis anaknya yang satu ini udah jarang di rumah, jarang pula ngehubungin orang rumah..-_-

Sejak semester ini ayah jadi lebih sering sms.

=============================
Bebek, udah makan kau?
Jangan diirit-irit buat makan, kalau uangmu abis bilang sama ayah.
=============================

-Kalau ga,

===========================
Masih ada uangmu zi?
===========================

-atau

===========================
Udah ayah kirim 300
===========================

-atau

===========================
Bebek, lagi ngapain?
katanya di Bogor ujan angin?
===========================

Aku heran, kenapa setiap disini ujan angin, ayah tau...:D
Mungkin masuk berita x ya, aku aja yang jarang nonton berita..:)


Ayah tuh kalau udah pengen tau tentang sesuatu, nanyanya buanyak banget..
Dari akar ke pucuk pohon, makanya kami bilang "nyinyir"...:D
Nyinyir itu sebutan buat orang yang banyak nanya..
hehe


Ayah jarang marah, tapi serem kalau marah..
Ayah juga dulu ga setuju waktu aku diterima di IPB, kerna jauh katanya..
Aku masih ingat kata-kata ayah dulu waktu aku belum masuk kuliah..

"Ayah takutnya bukan apa-apa lah Ji, kek mana klo nanti kau lupa dompetmu kau tarok dimana? Makan apalah klo udah kek gitu..."

haha
Itu kejadiannya waktu aku baru aja lupa naruh uang dimana, atau kalau aku lagi-lagi kehilangan uang..:D
Ayah juga masih suka nyiumin aku waktu aku udah gede (baca: SD kelas 4. haha)..
Geli banget klo dicium ayah, kerna kena kumis sama jenggotnya yang pendek-pendek..:)
hehe


Ah, kalau cerita ayah ga ada abis-abisnya...:)
Kangen deh sama ayah...:')



Share:

0 comments: