Thursday, October 30, 2014

Jangan Hidup Sederhana

Always remember that you are absolutely unique. Just like everyone else. – Margaret Mead –


Hidup memang kadang kayak makan telur dadar yang dimasak komplit pake cabe rawit, bawang, tomat, apalagi kalo ada potongan ayamnya.
Pas masak udah bahagia banget kerna wanginya bikin ngiler.
Sengaja naruh cabenya agak banyak biar maknyus rasanya.
Trus pas makan potongan telur yang di dalamnya ada beberapa potongan cabe, wusshhhh.
Ada satu potongan yang level pedesnya beda meeen..!
Hayo loh, rempong kan nyari minum.
Padahal baru aja beberapa saat sebelumnya berasa bahagiaaa bangeet kerna bisa makan telur dadar super enak, trus sekarang malah nangis kepedesan.


Susah ya ternyata nyari perandaian yang cocok buat cerita yang kita alami. Haha..
Cerita makanan jadi bikin ngiler. Jam enam masih lama boi.


Jadi ceritanya, semalam terjadi sesuatu yang, apa ya, lucu mungkin.
¬¬Kemarin pulang kantor kayak biasa, naik kereta dari Sudirman sekitar jam 6an gitu.
Cerita soal gimana di keretanya ntar aja ya kapan-kapan.
Panjang itu mah. Penuh drama. Hahaha
Jadi singkat cerita sekitar jam setengah 8 nyampe lah di Bogor.
Baru dapet duduk di mana ya, Bojong deh kalo ga salah.
Sepanjang jalan nonton Superman Returns, jadi pas mau turun agak lama gitu, kerna nanggung film nya.
Trus pas mau turun lihat ibu-ibu paruh baya (paruh baya itu sebutan untuk orang yang umurnya sekitar 50an ga sih? Eh, apa ibunya lebih muda ya..maaf buk, kemaren ga nanya umurnya) yang lagi berusaha ngangkat kantong plastik agak lumayan gede gitu, isinya nugget (Bukan, bukan cenayang. Itu juga baru tau pas jalan keluar stasiun).
Tanpa pikir panjang, aku angkatin kantong plastiknya.

“Sini Bu, saya bantu bawain”
“Eh, neng, ga usah neng”
“Ga pa2 Bu, ini bawaannya berat banget kayaknya”
Aku jalan keluar kereta sambil bawa tuh plastik yang ternyata memang berat. Haha. Ya iyalah. Dungdung.

“Makasih ya Neng”
“Iya Bu (sambil mindahin plastik ke tangan lain. Beneran berat soalnya. Hahaha). Ini bawa apaan Bu, berat banget?”
“Nugget Neng”
Bla bla bla (mindahin plastik)
Bla bla bla bla (mindahin plastik lagi)
Intinya, Ibunya pulang kerja trus bawa nugget yang katanya beli di kantor, lagi promo.
Aku ga nanya lebih rinci lagi soal itu isi plastik.
Sebenernya udah mau nanya
“Nugget apa Bu?”
“Udah merhatiin tanggal kadaluarsanya belum Bu?”
“Emang bakal abis ini nugget banyak begini?”
Tapi ga jadi. Ga tau kenapa.
Mungkin takut dikirain kepo. Tapi nanya yang lain sih. Hehe
Pas jalan keluar, aku lihat ibunya jalan agak susah gitu.
Tapi ga nanya kakinya kenapa.
Ga tau kenapa. Mungkin takut dikirain kepo.
Hahaha. Apa sih.
Yah, untung aku bantu bawain plastiknya.

Ibunya mau ke Cihideung katanya (dengerku sih Cihideung), itu rumahnya disitu.
Naik angkot ke arah BTM. Yaudah aku anterin sampe angkot.
Begitu Ibunya naik, aku langsung jalan balik ke kosan.

Aaaah… Bahagia banget rasanya bisa bermanfaat buat orang lain.
Sambil jalan aku senyum2 sendiri.
Dengan menebar kebahagiaan pada orang lain, kita juga akan merasa bahagia.
Sesederhana itu.

Tapi sayang, kebahagiaan itu sering kali tidak bertahan lama.
Hahahaha
#error
#efekgabutdikantor


Waktu jalan pulang, aku yang lagi bahagia kepikiran buat beli jajanan dulu.
*Beberapa hari ini masak di kosan, tujuannya sih buat hemat
Mampirlah sebentar ke tukang mpek-mpek.

“(senyum) Berapaan Pak, satunya?”
“Sembilan ribu neng (senyum)”
“(ketawa) Haha, becanda nih Bapaknya”
“Ga kok neng, beneran sembilan ribu (senyum)”
“Ih, apa sih Pak, becanda deh (ketawa). Yaudah aku mau yang ini satu, yang itu satu. Yang garing ya Pak”
Selama ini beli mpek-mpek paling banter satunya tiga ribu.
Trus aku lihat jualan Bapaknya.
Aku hitung jumlah potongannya.
Ga seberapa.
Hidup itu memang keras, Bapaknya jualan berdiri berjam-jam, tapi seberapa sih penghasilan dari mpek-mpek puluhan potong.

Mpek-mpek pun dibungkus.
“(Ngeluarin uang sepuluh ribu satu sama lima ribu satu, just in case) Jadi berapa Pak?”
“Lapan belas ribu neng”
“Hahaha..Ih, jangan becanda ih Pak. Emang satunya beneran sembilan ribu (ketawa)?”
“Iya, memang sembilan ribu. Tuh tanya aja mas yang lagi duduk”

“Mas, mpek-mpek nya berapaan satunya?”
“(senyum) Sembilan ribu”
Aku balik ngelihat Bapaknya, mulai curiga.
“Beneran sembilan ribu Pak? Jadi semuanya lapan belas ribu (senyum tanpa ekspresi)?”
“Iya. Ini lihat aja nih udah banyak uangnya (ngeluarin kaleng isi uang jualan)”
“(muka bego, udah ga bisa senyum, trus ngeluarin uang dua puluh ribu dari kantong tas) Beneran Pak?”
(Apa aku bilang ga jadi beli aja #evil)
“Iya, beneran”

Yaaaaaahhhhhh!!!!!!
Rasanya pengen guling-guling sampe jembatan merah.

Akhirnya aku kasih tuh uang trus pergi dengan muka sedih.
Di jalan mau ke kosan, rasanya pengen nangissss…
Tau gitu aku JAJAN sateeeee…!!! Lebih muraaaaah…!!! Atau ayam bakaaaar…!!!!
:’(
Hiks




Yah, memang ternyata hidup ga pernah sederhana,
Hidup itu kompleks.
Selalu ada twist-twist yang siap mengejutkan kita di tengah jalan (jalan ke kosan, misalnya).
Tapi twist-twist itu juga yang bikin hidup lebih berwarna. Lebih deg-degan.
Coba kalo aku langsung pulang dengan bahagia, makan dengan bahagia, mandi dengan bahagia.
Pasti ga ada yang bisa aku certain deh sekarang.
Eh, ada sih, tapi pasti jadi kurang seru.
Hehe

Hidup memang ga pernah sesederhana makan telur dadar.




Behind every great man is a woman rolling her eyes. – Jim Carrey –
Share:

2 comments:

NOYA said...

ahahahaha inget kekocakan ini juga

Fauziah Nur said...

gue sampe sekarang masih ingat detail banget kejadian iniiii...hahahahhaa....#ngakakgulinguling